Beberapa Perbedaan BOS dan LEADER

Beberapa Perbedaan BOS dan LEADER

Dengan cara simpel dapat disebutkan jika Boss ialah pimpinan, Sedang leader ialah pimpinan. Bos/pimpinan atau atasan itu ialah posisi/kedudukan susunanal dalam satu organisasi atau komune, Sedang leader atau pimpinan ialah bentuk dari pernyataan serta penghormatan atas peran’nya, Boss atau pimpinan tidak selamanya jadi pimpinan buat bawahanya, Sebaliknya banyak pimpinan yang di hormati serta di hargai, tetapi tidak punyai kedudukan dalam satu susunanal.

Sejumlah besar orang memandang, saat seorang menempati kedudukan yang tinggi dalam suatu perusahaan atau ke’pemerintahan mereka sudah jadi pimpinan atau leader, walau sebenarnya tidak selama-lamanya demikian. Orang yang menempati tempat pucuk satu organisasi, menjadi “pimpinan” atau “Boss” buat bawahanya, Mereka memang mempunyai kekuasaan yang semakin besar dari bawahanya, tetapi bukan bermakna mereka jadi seorang pimpinan.

Pimpinan ialah mereka yang menuntun atau arahkan kita pada jalan yang baik, atau perolehan yang lebih bagus. Dunia akan semakin lebih baik bila beberapa “Pimpinan” berperan secara baik untuk “pimpinan” bukan BOSS!!! Tetapi untuk capai rangking boss, cukup banyak orang yang memakai beberapa cara kotor/nakal, Contoh kecilnya jatuhkan Rekanan kerjanya.

Demikian ia telah jadi Boss,apa telah usai serta ia menang??? pasti tidak, masih saja sebagian orang yang ingin jatuhkan ia, serta gantikan tempatnya.

Ketidaksamaan 1.

Seorang Boss memandang bawahanya ialah anak buahnya, yang dapat ia suruh apa saja yang ia perintahkan. Seorang leader memandang bawahanya ialah Rekanan kerjanya/mitra kerjanya/Anggota grup dalam usaha/upayanya.

Ketidaksamaan 2.

Jadi Boss atau atasan dapat di bisa tanpa ada usaha keras, Misalnya : “Seorang Putra Mahkota Akan Jadi Raja Tanpa ada Kerja Keras,atau Anak pemilik Perusahaan. Menjadi seorang Leader/Pimpinan Kita harus kerja keras, untuk menunjukkan kita ialah contoh yang baik untuk seorang pimpinan,

Baca Juga : Loker Sumbar

Ketidaksamaan 3.

Boss cuma Mendikte atau memberi skema kerja yang sudah ia tetapkan, Serta bawahan harus ikuti sitem kerja yang sudah dia bikin. bermakna sama juga menyepelekan kepandaian atau kekuatan bawahanya.

Leader atau Pimpinan, Memberi dorongan/dukungan serta Memberi contoh kerja,Supaya kesemua orang Dapat seperti ia, serta memberi peluang pada kesemua orang untuk meningkatkan potensinya, supaya kesemua orang memperoleh apakah yang Dapat ia peroleh atau hak ia untuk manusia…

Ketidaksamaan 4.

Boss tetap mengeksploitasi Bawahanya, Bila anak buahnya pandai (berhasil), karena itu ia akan beri pujian serta memberikan bonuss pada karyawanya, arahya adalah supaya ia dapat ambil keuntungan yang besar dari kepitaranya, Namun kebalikannya bila karyawanya Bodoh (tidak berhasil) karena itu ia akan memaki-maki kebodohanya atau kegagalanya, tanpa ada mengingat jasa-jasa yang telah diberikan karyawan itu.

Seorang leader Beri pujian serta memperingatkan saat anggotanya sukses, supaya tidak Senang dengan yang telah ia peroleh, serta terus memicu motivasi supaya ia dapat memperoleh semakin besar lagi, Tetapi saat anggotanya tidak berhasil karena itu ia akan menolong anggotanya untuk bangun, serta memperingatkan jika ketidakberhasilan itu hal yang wajar pada suatu usaha.

Ketidaksamaan 5.

Seorang boss menyapa sebab luapan amarah, saat anak buahnya lakukan kekeliruan. Cukup banyak Yang keluarkan beberapa kata kotor, untuk fakta supaya ia dapat mengubah kekeliruanya dengan cara instant.

Leader menyapa untuk memberi instruksi saat anggotanya lakukan kekeliruan.

Ketidaksamaan 6.

Boss cuma memberi perintah serta biarkan bawahnya jalankan perintahnya tanpa ada memberitahu apakah yang ia lakukan serta apa faedah yang ia peroleh dari perintah itu. Seorang leader memberi ide pada beberapa orang yang dipimpinya.

Ketidaksamaan 7.

Boss jadi bahan cemoohan

Pikirkan bila Boss anda menjelaskan demikian

“anda harus berani” walau sebenarnya ia pengecut

“anda harus tiba pas waktu” walau sebenarnya ia sendiri terlambat terus

karena itu ia bisa menjadi bahan cemoohan bawahanya. Sorang leaderakan menjelaskan apakah yang ia lakukan, serta akan memerintah apakah yang ia lakukan, Seorang leader memberikan contoh yang baik.

Ketidaksamaan 8.

Boss kerja dengan tekadnya, saat seorang atasan membuat sasaran, gagasan serta harapan itu belum memberikan ia punyai visi, karenanya banyak perusahaan hancur, serta negra hancur bukan lantaran tekad, tetapi kerena tidak pumya visi. visi bermakna kita ketahui ke mana kedepan dengan lihat situasi kita sekarang ini. seorang leader sejati tentu memiliki visi dia paham apakah yang akan ia raih serta apa yang perlu ia kerjakan untuk meraihnya, dengan situasi saat ini yang ada.

Ketidaksamaan 9.

Boss cuma meneruskan apakah yang telah berjalan, serta pastikan semua berjalan mulus sesuai ketentuan yang telah ada sebelum mereka jadi boss, Seorang leader berani berinisiatif serta lakukan pengembangan, untuk membuahkan suatu hal yang lebih bagus dari yang telah ada sejauh ini..

Ketidaksamaan 10.

Boss takut ambil risiko, boss tetap berupaya hindari rintangan, untuknya yang perlu Tempat ia nyaman dan aman, mengalir seperti air, agar kotor yang perlu aman. Leader berani rintangan, sebab buat leader rintangan harus di taklukan. ia berani ambil risiko, sebab buat ia orang yang belum pernah ambil risiko, tidak jadi apa-apa, sebab dari risiko itu akan jadikan satu pelajaran, buat dia mengambil langkah kenjang yang lebih bagus.

Demikian sedikit hal yang saya ketahui mengenai sudut pandang ke-2 manusia yang memiliki tanggung jawab yang sama. jadi kalian ingin jadi yang mana lider atau bos.